Halaman

Jumat, 29 November 2013

Japanese

Pelajaran bahasa asing di sekolah SMA Negeri 8 Tangerang itu ada tiga bahasa. Dimana kleas X belajar bahasa Arab, kelas XI belajar bahasa Jepang dan kelas XII belajar bahasa Mandarin. So interesting, right ? Ya gua lebih tertarik dengan bahasa Jepang di banding bahasa Arab sebelumnya. It's more difficult. Mungkin bahasa Jepang ada tingkat kesulitannya namun ketika kalian membawa pelajaran itu dengan perasaan yang excited mungkin pelajaran itu bakal menyenangkan banget. Awalnya takut lidah susah mengikuti, nulis susah dll. Namun Sensei Aas (guru) selalu membawa kami khususnya kelas XI. IPS 1 belajar dengan suasana santai, serius dan mudah di pahamin. Sensei selalu bilang bahasa Jepang itu jelek banget secara pronouncation, well kenapa Sensesi ambil jurusan sastra Jepang kalau beliau tahu pronouncation Jepang jelek ? Hehehe ya setiap insan punya alasan tersendiri mengapa ia mengambil suatu tindakan dan itu ngga salah selama masih bisa di pertanggung jawabkan. Banyak banget pelajaran Jepang yang udah kita lewatin bersama Sensei, lewat tes awal Jepang gua yang ngga buruk-buruk amat untuk permulaan, lalu middle test gua yang memuaskan banget,tes pronouncation dan ilmu gua tentang huruf hiragana yang makin membaik dan membuat Sushi bareng teman sekelas. Seru banget kan ? Pengalaman yang ngga akan terlupakan. 
Nah untuk kamu yang belum tahu bahasa Jepang tuh kaya apa ini dia pelajaran yang sudah saya pelajarin dua di antaranya yang bisa saya share ke kalian yaitu Huruf Hiragana dan cara bacanya serta Huruf Katakana dan cara bacanya pula. Selamat belajar dan berlatih !

Huruf Hiragana


Huruf Katakana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar