Halaman

Sabtu, 30 November 2013

Sushi Time

Late post ! Entah tanggal berapa dan bulan apa yang pasti pernah ada satu event dimana Sensei merubah jadwal pelajaran menjadi Cooking time. Yups kita semua menjadi Chef of Sushi. Setiap kelompok terdiri dari enam orang, Sensei membentuk kita menjadi kelompok dengan tujuan memudahkan kita dalam membawa semua peratalan dan perlengkapan sushi. Gua sekelompok dengan Rizka Andhini, Delpy Puspita Sari, Sagita Ayu P, Farrel Al-Ghazali, dan Vladimir Agusto. Dan ternyatra mereka semua pencinta sushi. Hanya gua dan Farrel yang tidak suka makanan berbau Jepang alhasil Farrel pun tidak makan apa-apa dia hanya makan nugget dan keju serta ikan salmon yang ada. Awalnya gua takut untuk menceburkan diri gua ke dalam aroma sushi dan enggan menjulurkan lidah gua ke sushi yang gua dan kelompok gua buat. Gua hanya menjadi koki tanpa mencoba makanan gua dan yang kelompok gua buat. Tapi gua berpikir "sayang sekali moment belajar kaya gini di lewatkan" berulang kali gua telan dan buang niat itu namun apa daya tangan gua mengambil sushi dan mulai memasukkan sushi ke dalam mulut gua. Sagita meyakinkan bahwa sushi itu enak begitu juga Vladimir yang selalu mengambil potongan sushi yang buruk. Dia terlihat begitu lapar dan nafsu.  Akhirnya dengan memejamkan mata gua mencoba sushi buatan gua yang gua potong sengaja ukuran kecil takut banget dengan bau amis dari Nori nya namun apa daya gleekkk... sushi masuk ke mulut lalu ke kerongkongan dan ke lambung gua dan gua pun senyum malu dan teriak "eenaakk buatan gua" hahaha mungkin cukup sushi makanan asli Jepang yang hand made  membuat gua jatuh cinta. Dan kalau makan makanan asli Jepagnya dan sushi dengan isi ikan mentah niat apapun akan saya urungkan. Banyak berbagai macem-macem isi sushi dari setiap kelompok dengan variasi yang berbeda dan keseruan yang berbeda. Di hari dimana seragam kebanggan SMA Negeri 8 Tangerang yaitu seragam putih kotak-kotak kami mengumbar kebahagiaan lewat memasak. Kelompok gua itu kelompok yang sering bahannya di ambil bahkan sampe kurang untuk kami tapi kami senang berbagi dan salah seorang teman kami menobatkan kelompok kami kelompok terbaik yang mau berbagi kepada yang lain dan banyak yang bilang Jepang banget di karenakan potongan sushi yang cukup baik dan ala Jepangnya dapet. Usai membuat sushi tidak lupa kita take picture, dan yang pasti makan serta membersihkan kelas dikarenakan jam bel pulang pun tiba. And you know how so easy to make it ! If you want to try you don't need a long time to make it and it's easy to get the matter. Where ever you can get example in Mini market

Bahan Sushi buat kamu yang ingin mencoba :
  • NasiJepang (beras Jepang atau apapun yang pulen banget)
  • Nori
  • Nugget/ Udan
  • Ikan Salmon (mentah/matang)
  • Keju
  • Tomat
  • Mayones
  • Telur dadar
  • Saus 
  • Selada
  • Sosis
  • Piring
  • Rolling (gulungan untuk sushi)
  • Pisau
  • Kecap Asin
Cara Membuat :
  • Letakkan nori di atas rolling-an, lalu tuangkan nasi jepang dan ratakan ke seluruh bagian nori hinggga menempel
  • Masukkan semua bahan seperti nugget, keju, sosis dll di atas nasi
  • Setelah semua di masukkan sesuai keinginan kamu, gulung nori dengan rolling-an yang ada secara perlahan-lahan dan kencang agar isi sushi tidak melebur ke luar
  • Setelah selesai menggulung, potong sushi sesuai ukuran yang di inginkan dengan pisau
  • Sushi siap di sajikan.
Picture of Sushi that my groups made, What do you think ?


This is the others groups made 


With Them


Tidak ada komentar:

Posting Komentar