Halaman

Kamis, 30 Januari 2014

Ret-reat nd Christmas Celebration 19-22th December 2013

Hi ! Happy Christmas Eve and Merry Christmas Everyone ! Kebetulan saya memulai ketikan ini tanggal 24 Dec 2013 Jesus bless you and more prosperity !!!
Ok udah tau kan retreat itu apa ? dan konsep kegiatannya apa. Nah kali ini mau share tenteng retreat sekolah tercinta saya SMA Negeri 8 Tangerang. Tahun ini retreat dan perayaan natal kami di gabung waaa seru dong ya harinya lebih nambah menjadi 4 hari 3 malam sebelumnya 3 hari 2 malam. Tema retreat tahun ini adalah "Change Your Life" dan natal tahun ini temanya "Give the best to Him". Keberangkatan kami rombongan PPKr 8 tanggal 19 Dec 2013 targetnya jam 5 a.m tapi berhubung ada dua peserta dengan nama Filipus dan Kevin yang entah kemana kami menunggu hingga 5.30 a.m dan dari situ kami mulai berangkat.

Nah perkenalan sama setiap panitia Retreat dan Natal yuk
Ketua : Yonathan William
Sekeretaris : Sari Mutiara, Ka Syene E
Bendahara : Ka Madeleine Putri
Sie. Dana : Yosua ALfontius, Stefany Mindoria
Sie. Dokumentasi : Dita D Sofia
Humas : Robby H.L.N, Ka Ledwin J.C.S
Sie. Acara : S.Iarakel B, Ka Bunga N, Ka Irene G.
Sie. MM : S. Christian S
Sie. Peralatan : Ka Juan P.N, Gogo Andre
Sie. Dekorasi : Eleksien R.L.G, Vinnawati, Antoneta, Tiana
Sie Konsumsi : Sarah G, Ka Fira
Sie. Music : Markus C.M, Yerico, Jeremy
Sie. Transportasi : Ka Gabriel K, Ka Yoko San
Koordinator Pelaksana : Christina C, Ka Glory S.S
Worship Leader : Ka Ledwin J.C.S, Christina C
Singer : Saong N.S, Eleksien R.L.G, Robby H.L.N

Guys tanpa mereka rencana kita mungkin tidak akan berjalan dan tanpa kasih drai Tuhan Yesus kita engga akan terlaksana karena Tuhan Yesus yang udah kasih kekuatan ke panitia untuk boleh bekerja keras hingga membawa rencana kita berhasil. So have you used one to say thank you to them ? "THANK YOU PANITIA" :) Di dalam perjalanan kami ngelewatin dengan sukacita pastinya ya, di iringi dengan petikan gitar oleh Markus, Ka Heru, Gogo, Kevin kita muji Tuhan bareng-bareng engga kalah seru ada juga CD lagu rohani yang di bawa Ka Yoko. Baik sekali sie. transportasi ini membuat kita nyaman di bus.
Perjalanan kita kurang lebih 4 jam sampai di Puncak Ciloto, Bogor. Nama Villa yang akan kami singgahi selama 4 hari 3 malam yaitu Villa Lotus dimana Villa yang sama setahun yang lalu masih kami gunakan sampai sekarang. Pembicara dalam acara kami kali ini tidak cuma Pak Yahya seorang melainkan bersama Pst. Candra, Ka Maria (tetangga saya), Ka Jenny, dan satu lagi saya lupa namanya. Setiap sesi yang membawakan mereka. Untuk kelas 10 dan anak kelas 11 dan 12 yang tahun lalu tidak memiliki kesempatan ikut retreat dan sesi No Apologize tetap dalam ajaran firman Tuhan di bimbing oleh Pak Yahya, Ka Jenny, dan kakak ganteng yang entah siapa namanya. Sementara untuk kelas 11 dan 12 yang tahun lalu ikut retreat dan sesi tersebut di aula sebelah Villa tepatnya aula makan di bimbing oleh Ka Maria, Pst. Candra dan  Pak Yahya.

Sedikit cerita dari Pst Candra ini menginspirasi hidup kita semua. Pst ini sudah emnajdi anak yatim piatu sejak umur 13thn beliau di tinggal oleh ayah kandungnya sejak kecil dengan kabur dari rumah, ibunya meninggal karena sakit waktu Pst umur 13thn. Pst hidup bersama dengan satu orang kakak perempuan dan adik perempuannya Pst lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Pst Candra pemuda yang pintar dan hebat dengan segudang prestasi meski statusnya adalah anak yatim piatu yang sering mendapat olokan dari teman sebayanya. Setelah lulus SMA Pst Candra pergi ke Korea Selatan melanjutkan study dan kerjanya, beliau tidak segan-segan bercerita dari mana dana yang ia dapat untuk ke KorSel ia meminjam uang ke rentenir, dan setelah ia mampu lulus kuliah dan bekerja di perusahaan yang cukup terkenal ia mampu membayar uang yang sebelumnya di pinjam ke rentenir. Ia berkata "bagi Tuhan tidak ada yang mustahil sekalipun dunia bilang you kecil dan engga mungkin melalukan hal besar buat Tuhan you bisa jika you percaya Tuhan dan usaha" Quotes yang sederhana dan menguatkan kita semua. Lika-liku kehidupannya tidak semulus yang kita bayangkan beliau emngalami pasang surut dan bahkan hampir jauh dari Tuhan namun saat ia mulai bertobat ia menemukan panggilan Tuhan atas hidupnya, ia menjadi hamba Tuhan dan pelayan di gereja di salah satu gereja terbesar di Asia yaitu Yoido Full Gospel Church bersama Pdt. Yonggi Cho. Beliau mengajarkan semangat melayani Tuhan dengan kerendahan hati dan iman dalam Tuhan.

Itu cerita yang bisa saya sampaikan semoga menginspirasi. Balik lagi ke acara retreat, ya setiap sesi berjaln dengan lancar dari saat teduh, sarapan, mck, sesi-sesi, lunch, games : spider wap, pos-posan, kuis Alkitab, bola-bola Alkitab, dll, diskusi kelompok, lempar lampion, renungan malam, tidur, dan inagurasi, pelantikan pengurus baru, take picture, bahkan sampai perjalanan pulang, beli cendera mata dan sampai di rumah. Full of blessed and grace ! Ada satu sesi dimana kami semua menangis karena penyesalan kami akan dosa kami dan sempat melihat video dimana Tuhan Yesus selalu ada di setiap detik dan setiap nafas kita berhembus dan itu membuat kami menangis, juga sesi lainnya yaitu "Surga dan Neraka" juga saat inagurasi yaitu menulis surat untuk Tuhan apapun yang menjadi kerinduan hati kita. Semua begitu manis setiap moment yang ada kami benar-benar di gampar oleh tema "Change Your Life". Ada sesi di mana yang saya ingat tentang Panah Api yaitu narkoba, pacaran beda agama, memberontak dll. Ada salah satu kesaksian hidup kakak kelas kami yang begitu membuatnya sadar untuk kembali ke jalan Tuhan ia pun mengambil langkah yang tepat dengan menjauh dari panah api yang kedua tersebut. Rasa syukur itupun kami panjatkan kepada Tuhan untuk mengambilnya kembali dari jalan yang salah. Kami pun masih mendoakan teman serta adik kelas kami yang masih pacaran beda agama agar berbalik kepada jalan Tuhan. Benar-benar terlohat perubahan dari setiap anak, saya selaku pengurus PPKr 8 begitu merasakan perubahan baik dari saya dan jemaat PPKr banyak yang semangat melayani Tuhan. Lanjutkan pelayanan mu teman ! Ubah hidup mu ! Jadilah Garam dan Terang ! Lakukan yang terbaik untuk Tuhan dan sesama.

Oke, let see here ! This is a part of Retreat nd Christmas of PPKr SMA Negeri 8 Tangerang

CHANGE YOUR LIFE !

Guru :  Pak AmbrosiusEngkesa


Ketua Retreat : Yonathan W.

Ketua PPKr 8 2013/2014 : Yosua A.


Mantan Ketua PPKr 8 : Juan P.N

Pembicara : Pst.Candra and the Apologize members

Yuk di liat muka kalian ada engga di sini ? Hehehe 



(The SMS Paper)











WANTED !!! Hahaha



Kelompok Nabi Nuh versi belakang

Kelompok Nabi Nuh versi depan

Kuntil anak Vs Kelompok

Our Couple Partner Saong and Gogo

The Second Couple Partner Tian and Kak Bunga xoxo

The Thrid Couple Kak Madelien, Yosua and Kak Ledwin

(Games maut ala PPKr 8)

1...2...3...4..5.....7...8... 






Christmas Celebration


O Holly Night !





















PPKr Got Talent !





Games Out door/In door




                                 
                                                 















The Winner 

Pelantikan Pengurus PPKr 2013/2014









Bobo cantik dan ganteng *check this out













1 komentar: