Halaman

Rabu, 27 November 2013

Decapolist 822

Whats the meaning of Decapolist 822 ? Who somebody knows about it ? Yups guys I had been sick from last week until now. But now i feel so be better and now i'm back to my lovely home not in there again. Decapolist 822 it's my healthy room in Siloam Hospitals. I got treatment and spend my time because i had DBD (Demam Berdarah Dengue). Hhhuuhhh.... the first time for me to take a rest in hospitals for four days. Thanks to God i'm still a life.

Guys, tau rasanya yang namanya jadi pasien ? Itu bener-bener ngga enak, sangat ngga enak !!!! Ngga bisa ketemu temen-temen di SMA Negeri 8 Tangerang, ngga bisa minum es bebas, ngga bisa canda tawa kaya anak-anak biasanya, SO BORED !!!! Banyak materi yang terbengkalai, pr yang terbengkalai juga pastinya dan ulangan Mr. yang juga gue lewatkan  dan UAS tinggal menghitung jari yaitu minggu depan jujur kalau inget semua ini bikin pingin nangis seolah-olah sakit gua makin berasa dan pingin banget nangis fyyuhh~ Semangat ! Tuhan kasih jalan ko buat semuanya terutama untuk UAS Senin 02 Desember sampai dengan selesai di SMA Negeri 8 Tangerang. Amien ....

Lanjut ke intinya,gua masuk Siloam Hospitals Minggu, 24 November 2013 2 p.m pertama di anter ke UGD dan berada disana sekitar 4 jam lebih. Taptaraptarap "Decapolist 822" itu kamar gua selama beristirahat dari DBD letak kamar gua di lantai 8 dengan nama ruang Decapolist nomor 822 dan nomor kasur 2. Dreng... di kamar itu ada 6 kasur, sempet kaget karena ngga biasa liat kamar di Siloam sebanyak ini dan yang lebih buat kagetnya lagi kamar yang gua singgahi ini semua rata-rata adalah Oma-oma yang sakitnya jauh lebih menderita dari gua, kita semua pasien di sana setiap jam 4 pagi di ambil darahnya, setiap pagi sebelum sarapan di check suhu dan tensinya,mandi sarapan, minum obat, tidur, makan siang, minum obat, check tensi dan suhu, mandi, makan malem, minum obat, tidur, begitu seterusnya, cukup membosankan kan ? Ya mau bagaimana itu udah rutinitas seorang pasien kalau mau dia cepet sembuh ya cukup ikuti alurnya. Di kamar gua ini ternyata emang khusus untuk pasien yang sakitnya bisa di katakan sangat parah dan kenapa gua di tempatkan di sini satu alesannya karena Siloam full dan ada nya hanya kasur nomor 2 di kamar 822 ini ngga masalah ko dari pada ngga dapet kamar ya kan? hehehe. Ada satu pasien Oma-oma namanya gua lupa yang pasti dia lebih dulu pergi ke rumah saat dua hari gua di rawat posisi tidur kami berhadap-hadapan, Oma ini sakit stroke, sebelum beliau pulang beliau sempet di Pschyo Terapi gitu, dia terlihat antusias dan semangat dikarenakan beliau akan segera pulang gua pun tersenyum lihat Oma itu semangat banget sampe dia pulang. Lalu ada lagi One nama panggilan untuk Nenek-nenek dari Padang yang tidur di sebelah kanan gua ini, entah beliau sakit apa yang pasti dia kekurangan O2 gitu yang mengharuskan beliau melakukan penguapan setiap harinya, kasihan karena nafasnya yang harus terengah-engah gitu, awalnya One ini nakal dia selalu membantah Suster, Bluder dan  Dokter sampe semua Suster kewalahan akhirnya dengan kesabaran mereka, mereka pun berhasil membimbing One. One sering batuk dan ini jujur cukup menganggu tidur gua. One punya menantu cowo orang Ambon, Om Ambon (panggilan gua ke dia) Om ini trenyata Kristen beliau tidak ikut isterinya yang Islam, Om ini selalu ngelawak meskipun gua sering diem melihat dia melawak sejujurnya lucu cuma karena kondisi gua yang tidak bisa terlalu lelah jadi ngga banyak merespon leluconnya tapi sekali-kali tertawa, terakhir sebelum gua meninggalkan kamar ini One di bawa ke ruang Isolasi karena kondisi One yang semakin parah dan gua cukup berdoa untuk kesembuhan One, Tuhan berkati ya One !! Nah Depan kasur One ada Ibu-ibu yang sakit Cancer Payudara, udah diangkat cancernya cuma  karena virus yang cukup ganas menyebar ke tubuh Ibu ini dengan terpaksa dia kehilangan fungsi tubuhnya dengan kata lain "lumpuh" namun salut dia ngga ngeluh ataupun bersungut-sungut dia ikhlas dan terus jalanin pengobatan dan anaknya serta Omanya setia merawat. Sebelah kiri gua juga adalah Oma-oma, yang ini juga lebih dulu pergi ke rumah, Oma ini selalu tidur kalau Suster atau Dokter dateng entah mungkin takut atau bagaimana hihihi, depan kasur Oma Cina yang ini ada Ibu-ibu betawi beliau berrnama Bu F.I.D.I ada benjolan di ketiaknya yang mengharuskan diangkat, puji Tuhan operasi berjalan baik dan sekarang Ibu ini masih stay at hospitals sampe sabtu besok untuk pengeringan lukanya. Selasa malam setelah Oma Cinaa yang suka tidur ini pulang ada Oma-oma dimana panggilannya Ama orang Cina juga. Entah Ama ini sakit apa dia keliatan cantik dan sehat tapi pasti dia sakit kalau ngga sakit ngga mungkin ke RS. Ama pertama kali dateng tidur dan ngoroknya ya ampun gua ngga sanggup dengerin sampe gua ngga bisa tidur di tambah sakit gatal yang ada alhasil keputusan Suster memindahkan gue ke sebelah kasur Ibu F.I.D.I. Tuhan itu emang baik Ia tidak akan membiarkan kita sendirian di saat sekalipun kita merasa sendiri dan harus berjuang melawan sakit sendiri.

Oiya ngga lupa sama kebaikan semua orang yang udah doain dan menyempatkan waktunya untuk menjenguk gua. Ada Bou Manto yang bener-bener langsung sigap saat tahu gua sakit walaupun ngga ada ikatan darah cuma ikatan sesama marga kami kental, ada Nopal, Adinda, Sarah, Robby(anak Soc1st) yang dateng malem-malem ngerusuh cuma karna mereka gua jadi terhibur, ada Bogi (my best brother) yang udah nemenin siang selasa dari jam 12 p.m sampe 2.30 p.m ngobrol banyak, malamnya anak PPKr 8 ada Kak Memed, Bunga, Glori, ada temen-temen kece juga Yonathan, Yosua dan Robby (again). Robby mungkin sebagai penunjuk alamat kamar hehehe. Ada lagi Aidil sahabat SMP yang udah ngga ketemu dua tahunan dan sekarang ketemu di RS sama Mustika dan tetanggga yang udah jenguk dll. Ngga bisa di ucapin satu-satu makasih banyak.

Rabu, 27 November 2013 4.30 p.m back to home, saat sampe di rumah gua menyempatkan diri mengisi pulsa gua dan membuka kembali poonsel gua untuk melihat isi messages dan ternyata banyak yang belum terbaca males rasanya baca namun semuanya penting terlihat dan bener penting. Opi sahabat sekaligus anak gua ini dateng ke RS tanpa membaca pesan terakhir gua di ponselnya dia sampedi RS dan pulang lagi ke rumah karena gua udah ngga di RS, ngerasa bersalah cuma dia seneng karena gua udah balik anak Soc1st pun begitu mereka di  tengah jalan pulang dan  ngga jadi ke RS karena gua udah pulang, maaf seribu maaf tapi mereka memaklumi itu. Dan Nurul bagaian dari Soc1st ini rumahnya di Binong dia menyempatkan diri ke rumah untuk menjenguk dan ngasih kado biar cepet sembuh kadonya rahasia ya hohoho dan dia mau mebebankan dirinya untuk membantu meringkan pr gua. Banyak banget yang di dapet pelajaran lewat sakit ini, semua orang mengahruskan gua istirahat, jaga kesehatan, semangat dan mengingatkan gua ngga pernah sendiri gua punya Tuhan yang lebih besar dari sakit gua, gua punya keluarga yang sayang sama gua dan yang pastinya sahabat dan teman0teman yang baik hati. Thank you so much guys, I'll never forget this.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar