Halaman

Kamis, 28 November 2013

PPKr DELTA

Setiap organisasi sekolah pasti ada kelompok siswa/i yang beragama Kristen dan Khatolik. Dimana keteika berkumpul mempunyai nama yang berbeda-beda setiap organisasinya di setiap sekolah. Nah sekolah tercinta gua ini SMA Negeri 8 Tangerang punya organisasi Kristen yaitu PPKr Delta yang berarti Persatuan Pelajar Kristen remaja Delapan Tangerang. Rata-rata pengurus dan siswa/i yang sering berkumpul lebih banyak anak Krsitennya di banding Khatolik mungkin karena mereka sudah mempunyai organisiai sendiri. Organisasi kami dari angkatan pertama sampe sekarang di bimbing oleh Pak Ambrosius yang akrab di sapa "Pak Yus". Setiap tahunnya ada pergantian pengurus dan masa kegiatannya yang berbeda. Dulu sejak angkatan 7-8 PPKr ini sempat non-aktif namun setelah ada kakak kelas angkatan ke-9 PPKr kembali berdiri. Dan gua adalah bagian dari angkatan ke-10.

Harusnya tahun ini PPKr yang mengurus adalah angkatan ke-10 namun karena perayaan ret-reat berlangsung bulan Dember sekaligus perayaan Natal pelantikan dan penyerahan jabatan belum dilakukan. Kalau setahun yang lalu ret-reat diadakan bulan Oktober 2012 dengan thema "Called to be sent" dimana di ret-reat ini baru ada pemilihian kandidatnya dan setelah pulang dari ret-reat baru di umumkan calon yang bertugas selama setahun kedepan. Dan puji Tuhan saya menjadi Bendahara 2 dengan partner kerjanya Kak Madeline.Dan sekarang sayBendahara 1 dan Enike (belum di lantik) Bendahara 2. Memang masih sedikit yang saya lakukan untuk organisasi ini di karenakan saya masih mengikuti seperti apa aturan dll yang ada di organisasi ini. Dan setelah beberapa bulan yang lalu di pilih kandidat baru dikarenakan kakak kelas XII akan berhenti, namun jasa mereka dan kekompakaan yang sempet kita rasakan tidak akan terlupakan. Mereka masih menjadi panitia dan penasehat untuk setiap acara yang ada. 
Kegiatan kami dilakukan dimulai dari hari selasa-jumat. Setiap paginya kita ibadah singkat yang sering di sapa "Ibadah BP" setiap paginya sebelum pelajaran dimulai dan ibadah Jumat yang pasti diadakan hari jumat dan lokasi ibadah kami di Perpustakaan tercinta. Even kita itu ada natal, paskah, baksos, ret-reat dalam setahunnya.
Buat bagaian banyak orang bergabung atau ambil bagian di organisasi ini kurang menyenangkan tapi ketika lu memutuskan diri untuk bergabung, join bareng, dan seru-seruan bareng baru merasakan seru dan asyiknya melayani Tuhan dan sesama dengan imajinasi dan kreatif kita sendiri tanpa menyimpang dari aturan Firman Tuhan. Yuk gabung dan buat diri lu untuk menjadi pelayan Tuhan yang luar biasa isi masa remaja dan SMA lu dengan hal yang berguna dan jadi berkat buat orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar